Big Hero 6 and our Weekend

Pertama-tama mau minta maaf kepada yang sudah berkunjung dan memberikan “hallo” di blog ini, dan tidak ter-reply segera… *sungkem satu-satu*… lebih dari 3 minggu ini gue ditahan oleh pekerjaan sampai jam……… ya rekornya sie baru tidur jam 2 malam. Di post lainnya mungkin gue akan bercerita of being professional but you must work with something you hate.

Anyway…

Kebayang kan lebih dari 3 minggu hanya bertemu dengan anak-anak 1 jam sebelum berangkat dan weekend saja. It’s not a very very healthy relationship.

Minggu lalu akhirnya kami mencanangkan sebagai weekend teristirahat saja, maksudnya gak kemana-mana di luar BSD gitu. Inilah salah satu gue sejujurnya bersyukur bisa tinggal di BSD meski kata teman-teman gue sejauh jin buang anak, gak kenal macet dan hampir semuanya lengkap (hellooooow kami punya IKEA, Jakarta punya apa??? hahahaha).

Selain gue mendapatkan undangan dari FemaleDaily untuk menghadiri acara Project Sunlight dari Unilever (no-no-no bukan tentang cuci piring ya, I’ll tell you in another post), weekend ini di habiskan seputaran BSD, Apalagi cuaca mendung mendukung untuk tidur-tiduran di rumah dan masak-memasak.

Tiba-tiba Mr. Y punya ide membawa anak-anak nonton Big Hero 6. Pas banget habis melihat post dari Mas Arman dan IG Kak Sondang, yakin pasti film ini keren.

Dan beruntunglah bagi kami yang tinggal di BSD dimana pergi ke bioskop hanya memakan waktu 5 menit perjalanan 30 menit mencari parkiran (Teraskota, kapan kau akan memperluas parkiranmu?). Sebagai pelanggan di Blitzmegaplex, bukan karena iklan berbayar hanya karena lebih sepi sie dan gue punya kartu Blitz untuk beli online juga hihihihi, menujulah kami ke Teraskota di minggu sore.

BIG HERO 6

Sinopsis Ceritanya:

Di Kota San Fransokyo ada seorang anak genius (karena lulus SMA di usia 13 tahun) yang hobinya membuat robot untuk diadu dengan uang. Nah ketika Hiro menang sambung robot (gantinya ayam), dia dikejarlah sama jagoan-jagoan adu itu dan diselamatkan oleh kakaknya yang bernama Tadashi. Kakaknya Hiro ini adalah mahasiswa di University of San Fransokyo alias USF, dijulukin kuliah kutu buku oleh Hiro. Yang baru diketahui Hiro adalah ternyata perkuliahan Tadashi itu ternyata keren karena Tadashi bersama teman-temannya (Go Go Tamago, Wasabi No-Ginger, Honey Lemon dan Fred Zilla) kuliah dan bekerja untuk menciptakan hal-hal dari ilmu sains yang mereka miliki. Tadashi sendiri menciptakan Baymax yang merupakan robot perawat yang diperuntukan sebagai your health care friend.

Dipersingkatlah ceritanya ya, Hiro ini akhirnya ingin kuliah dengan Tadashi, karena selain tempatnya keren dan dia bertemu dengan Prof. Callaghan. Agar dapat diterima di USF maka Hiro berhasil menciptakan Microbot yang memang dengan kekuatan neuroscience dapat dikendalikan sehingga dapat meringankan pekerjaan manusia. Namun di acara pameran tersebut meski Hiro berhasil diterima oleh USF, dia kehilangan kakaknya dalam kebakaran tersebut.

Hiro yang sedih, ternyata mewarisi Baymax dari kakaknya. Dari penelusuran Baymax diketahui ternyata Microbot ciptaan Hiro tidak hangus dalam kebakaran, tapi digunakan oleh tangan yang tidak berwenang, seorang pria bertopeng. Penyelidikan Hiro membawanya ke dalam bahaya. Untungnya Go Go Tamago, Wasabi No-Ginger, Honey Lemon dan Fred Zilla datang pada saat yang tepat untuk membantu Hiro. Hiro mencurigai Microbot tersebut berada di tangan pengusaha yang sempat menawarkan kerjasama untuk Microbot-nya. Mereka ber-5 bersama Baymax yang diprogram dengan kekuatan tambahan selain untuk health care, bertekad untuk mengambil kembali Microbot dan alat pengendalinya dari orang jahat.

Di akhir cerita sie memang Big Hero 6 menang hanya Hiro harus kehilangan kembali yang dia sayangi untuk menyelamatkan nyawa Hiro.

Moral of the Story: banyak banget… dari menciptakan sesuatu untuk kebaikan umat manusia, kalau pintar yang digunakan sebaik-baiknya, jangan mendendam, percaya pada kemampuan sendiri dan masih banyak lagi.

Penilaian: keren! dengan bintang 6 kalau perlu. Kalau gue membandingkan dengan Frozen, ya sie Frozen bagus dari sisi musikalitasnya memang keren, tapi untuk film Big Hero 6, moralnya banyak, cerita normal-normal saja kalau menurut gue sie. Tambah lagi ceritanya bisa menyentuh, dan baru kali ini selain waktu umur 2 tahun Lil’Miss K menitikkan air mata gara-gara Mulan dimarahin Bapaknya (yes that warrior princess), nie bocah nangis lagi gara-gara Baymax… ihiks.

AMERICAN HAMBURGER

Kalau yang lahirnya se-era sama gue nie, pasti tahu yang namanya American Hamburger alias AH. Ini salah satu resto buger favorit gue waktu kuliah. Jadi zaman kuliah dulu nie, ketika gue sama beberapa teman telah mendapatkan uang jajan yang cukup, kami -si anak-anak Bogor- akan berangkat ke Melawai dong buat belanja-belenji. Namanya juga anak kuliah zaman reformasi dan krisis moneter, what do you expect lah dari uang jajan kami. SOGO? Metro? Mending ke Melawai dong hehehehe. Nah dari Depok kami akan berangkat setalah jam kuliah pagi ke Melawai naik Kopaja. Gak usah ditanya deritanya, kadang duduk, lebih sering berdiri.

Nah di Blok Melawai itu ada namanya AH ini, bagi kami sie cukup enak, gak mahal dan bisa dapat kue blackforest-nya yang super yummy itu. Entah kenapa disebut AH ya secara jualannya pun juga ada pastry-nya hihihihi. Btw black forest-nya sie favorit ya, patut diicip.

Sekarang AH kembali melebarkan sayap kembali, salah satunya sie di Teraskota. Maklum lagi masa-masa mau pendaftaran anak sekolah (yes, my baby mau masuk TK, not a baby anymore), orang tuanya (Bapaknya tepatnya, ibunya sie belanja tas sepatu melulu wkwkwkwkwk) lagi tahap mau nostalgia dan mengirit, ya kapan lagi bisa makan enak tapi cocok di kantong ya gak?

Entah ya tapi gue selalu puas-puas saja ya dengan AH, gue cuma mengerti makanan enak dan enak sekali sie. Anak-anak suka gak? Lil’Miss Koala itu seperti gue kecil: kurus dan hobi makan, jadi dikasih burger pun happy.

Singkat cerita, kami berempat sangat-sangat-sangat menikmati weekend ini, setelah 3 minggu Ibunya disetrap demi kepentingan pro rakyat, nawacita dan lembaga (tsaaaaah, keplak), in the end tetap keluarga di atas segalanya bukan?

Semoga masih diberi panjang umur untuk menikmati hidup ini ya

PS. Buat my two little koalas, Ibu minta maaf ya kalau 3-4 minggu terakhir hanya berkutat di kantor. Salahkah bos Ibu saja hahahaha… gak ding, but someday I hope you both will understand the reason behind this chaotic life.

PS 2. I finally succeed to make that famous IKEA meatball, but it turned out the dish looked awful but tasted delicious, like my daughter said.

IMG_5423 IMG_5424 IMG_5425

Advertisements

6 thoughts on “Big Hero 6 and our Weekend

  1. Erma says:

    Halo mbak tetangga 😀
    Kalo jaman aku smp sma dulu, AH punya paket pizza mini dan segelas softdrink, harganya 3000 rupiah saja, dibeli kalo ada yang nraktir ulangtahun hihihi..

  2. sondangrp says:

    Bintang enaaam hahaha macam Trans Hotel ya. Tyas sama itu K toss sama Ephraim yang pas Baymax dilepas ya. Trus satu lagi Ephraim nangis pas tadashi masuk dan meledak, eh kulihat ke sebelah si Ephraim kok kayak tegang, dan ternyata dia nangiiis!! Kutanya apa dia sedih, dan dia langsung jawab dengan suara tertahan “Why he didn’t listen to hiro when Hiro said don’t get inside? Why he didn’t listeeen?Why he still go insideeee?” untung ceritanya alurnya cepet dan lucunya menyebar sepanjang cerita ya. Eh aku dulu pelanggan Aha juga pas di STAN (maksudnya sesekaliiiii banget pas dapat duit abis ngajar) di Bintaro Plaza itu ihihi.
    Enjoy yaaaa bulan depan liburan kok (harusnya) hahahaha

    • Mrs. Tyasye says:

      Kak Sondang, gue baru dong lihat pertama kali STAN akhirnya… ini Bapaknya kayaknya punya obsesi terpendam masukin anaknya ke STAN dech *padahal gak ada yg alumni STAN*, mungkin supaya jadi auditor 🙂

  3. Erma says:

    Hai mbak Tyas, iya tetanggan kita. Aku yang email waktu itu, yang di ha tujuh slash tiga tiga, tapi bukan yang di BBM grup, soale gak install BBM juga hehehe.

    Nyamber mak Sondang, aku tau AH Bintaro Plaza dong dong dong, maklum anak Bintaro yang tabah menjawab “bukan Bintaro Jaya” tiap ditanya “Sektor berapa?”

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s