Koalas’ Honey Mustard Chicken

Dulu kala ada resep di Majalah Gadis untuk membuat Buffalo Chicken Wing Restoran Planet Hollywood. IMHO resep ini sangat enak sekali tapi sayangnya resepnya gak gue simpan. Iseng-iseng cari-cari ketemunya resep Honey Mustard Chicken.

Setelah dianalisa (tsaaah) sie serupa dengan resep dambaan. Kalau yang ini sedikit modifikasi dari gue yang gak punya tomato paste sesuai resep asli (mahal ya):

500gr Ayam Tulip/Sayap๐Ÿ—

Bumbunya adalah campurkan:
1 SDM bawang putih yang digiling
2 SDT Worcestershire sauce atau kecap Inggris (sekarang ada kok yang dijual dengan merek lokal dan berlabel Halal)
2 SDM Saos Tomat๐Ÿ…
1 SDT Mustard (dijual juga dengan merek lokal M*estro dengan label Halal apabila ragu menggunakan produk luar seperti Dijon Moutarde)
Margarin atau minyak sesuai kebutuhan masing-masing untuk menumis
Garam secukupnya ditabutkan ke ayam
2 SDT Madu๐Ÿฏ

Caranya:
Masukkan mentega sampai meleleh lalu masukkan bumbu begitu sedikit wangi masukkan ayam. Tumis dalam api kecil sampai matang dan berwarna keemasan. Selesai ๐Ÿ˜.

Gampang kan hehehe…

PS kalau mau sedikit pedas bisa ditambahkan Tabasco dalam bumbu

PS 2 rasanya lumayan kok, gue juga mencobanya coba-coba, apalagi rasa Mustard asem dan pahit buat anak-anak jadi diperbanyak saos tomat lagi dicicip sesuai selera. –

View on Path

Advertisements

9 thoughts on “Koalas’ Honey Mustard Chicken

  1. Bibi Titi Teliti says:

    whoaaaa…
    kalo masak masakan mah aku udah nyerah duluan deh Tyaaaas!
    *sayah memang cemen*
    nunggu dikirim aja lah…hihihi…

    Duh, emang dikau masih langganan majalah Gadis apah?…hihihi…

  2. Putri says:

    kunjungan perdana dan salam perkenalan ya, silahkan berkunjung balik, saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, barangkali anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat cocok sekali untuk membantu mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, dan sangat bagus sekali membangun karakter dan moral anak sejak dini. semoga bermanfaat

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s