Hitam Equals Jelek

20140317-035650.jpg

Di suatu malam sambil bermain salon-salon an.

Lil’Miss K: Bu, susah banget mencari cewek cantik lho.
Me: Maksudnya?
Lil’Miss K: Ya gitu, tahu kan Bu, cewek yang rambutnya, panjang sekali *ucapan anak yang terobsesi dengan film Tangled*.
Me: Kan cantik gak harus berambut panjang.
Lil’Miss K: Maksudnya, bukan kayak Lil’Miss K. Lil’Miss K itu jelek soalnya mukanya hitam Bu.

Ibunya langsung browsing foto Tyra Banks.

Me: Nih, tante ini cantik gak?
Lil’Miss K: *sambil buka dan lihat fotonya Jeng TB* Cantik bu, wooow, ini juga.
Me: Tuch kan tantenya juga hitam kayak Troy dan Mommy-nya (tetangga yang dari Afrika Selatan) tapi bukan berarti gak cantik kan Z?
Lil’Miss K: Iya Bu πŸ˜„ *muka happy*.

Well, I never thought that watching all those commercials and sinetrons about the standards of beauty (light skin face, long hair etc.) would bring such big impacts at this young age. This is our duty as wise adults to always encourage the children to have self esteem and to be happy in their skin.

And thank you Ms. Banks, you are a such good example how we must empower ourselves, and that physical appearance doesn’t limit our success.

Good morning all, happy Monday πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – at Verdant Ville BSD City

View on Path

20140317-035952.jpg

Advertisements

9 thoughts on “Hitam Equals Jelek

  1. nyonyasepatu says:

    aku dari dulu benci banget sama iklan2 yang ngomong cantik itu harus langsing, putih, rambut panjang dll. Ihhh kan di dunia ini ada banyak tipe orang ya, kayaknya gak adil banget. Trus sebel sendiri liat kulit item kumus2 hahaha

  2. sondangrp says:

    Si Gaoqi itu juga nanyain kenapa dia item, Tyas. Kenapa abangnya kuning. Trus kubilang gaoqi mirip mamak dan item, kita cakep kan? Hihihi dan dia manggut-manggut. Dia sering denger orang juga sih bilang “Eh,Ndang ini si Ephraim kok putih si Gaoqi kok item ya?” nah mungkin dia nangkep ya, nadanya kok pertanyaan begitu kayak menganggap item lebih ‘rendah’ kastanya ihihi

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s