Kalau Gue Jadi Big Boss Part 2 — Edisi Kendaraan Dinas

Gara-gara minggu lalu dimulai dengan kritik di detikcom terkait mobil yang mewah dari petinggi Otoritas Jasa Keuangan, yang dimana lembaga ini juga terkait pekerjaan gue saat ini, maka gue ingin buat semacam catatan sebagai reminder gue kelak.

Jika suatu saat harus bekerja sebagai pimpinan lembaga tinggi negara:

  1. Kecuali memang gue terancam teroris dan akan diculik dengan ransom yang membahayakan keamanan negara, lupakan voorijders dan kawan-kawannya. Gak ada ceritanya mempergunakan APBN negara demi gak terjebak macet dech. Kalau memang terburu-buru, kenapa gak pergi lebih pagi, macetnya Jakarta itu 75% sangat bisa diprediksi kok. Lagipula, sekarang saja gue suka menyumpah pejabat yang dengan sombongnya minta jalan di saat macet, gak mau dong nanti malah gue dikutuk gara-gara melakukan hal yang sama. Tapi gue gak Anti kok pakai jasa mereka, apalagi ya demi pamer depan orang-orang tertentu hehehehe. Self note, mesti pamer sama orang pernah belagu sama gue :P.
  2. Gue mungkin akan lebih sering pakai jasa transportasi umum, karena selain anti-macet dan juga lebih bisa melihat keadaan lapangan lebih nyata dibanding hanya sekedar membaca laporan dari anak buah. Kita gak pernah tahu kan kalau ternyata laporan anak buah sudah dipercantik (hahaha ketahuan ya gue adalah orang yang gak langsung percaya kerjaan orang lain :p). Untuk point ini, gue akan lebih gencar pakai transportasi umum apalagi kalau gue jadi politikus. Yes, ini adalah sarana mempopulerkan diri lebih cepat. Dikenal sebagai pejabat yang sederhana dan membumi akan menjadi value added-nya, lagipula kan gak ada yang melarang sekarang sederhana besok diktaktor hahahaha (sifat evil sudah muncul ya friends, ingat jangan pilih eikeh jadi presiden kalian hihihihi).
  3. Maaf ya kiddos, mobil dinas Ayah dan Ibu bukan sarana kalian untuk pacaran apalagi menjadi mobil antar jemput kalian. Ibu lebih malu kalau ternyata mobil dinas itu lagi parkir di diskotik atau Mangga Besar :).
  4. Mobil dinas boleh sederhana yang penting anti serangan bom hihihihi. Eh gak ding, yang penting gak usah mewah-mewah, soalnya gak bisa pamer dong kalau mobil mewah gue berplat RFX, gue akan lebih bangga kalau mobil pribadi gue sendiri sekelas Camry gitu :).

Ya sudah itu saja ya, apapun jabatannya mau dikasih mobil atau gak, yang penting kerjanya. dan kalau memang gue tiba2x gegayaan pakai voorijders tengah macet, ingat saja pasti gue cuma mau pamer hahahaha… Peace ya….

 

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s