Kalau Dekat Jambak-Jambakan, Kalau Jauh…

… kangen-kangenan.

Mungkin itu namanya kakak beradik. Sekarang berasa nyata di depan mata, di kehidupan Mbak Zia dan Adik Pippa alias Lil’Miss K dan Baby K.

Lucu sie melihatnya, karena pun gue sebagai pewaris tunggal alias anak tunggal Bapak dan Ibu gue, ya gak pernah merasakan namanya punya Kakak ataupun Adik. Hidup ya dijalanin hanya dengan orang tua gue, makan buat jatah gue sendiri, main Barbie pun juga main sendiri, gak ada yang namanya rebut-rebutan.

Beda sie dengan Mr. Y, dia sie 4 bersaudara, dengan selang 2 tahun yang memang sama Bapak dan Ibu Mertua direncanakan demikian, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Pleeeeeeusnya ternyata anak ketiga Mertua langsung dapat jackpotย padahal sie berharap dapat anak perempuan dan dikasih sama yang di atas kembar dua laki-laki hihihihihi. Berantem, tidur bersama dalam satu kamar, berbagi sepeda dan Docmart pun jadi. Jadi, karena Bapak Mertua tergolong ketat manjain anak-anak beliau, alkisah mereka berempat hanya punya 2 sepeda buat bermain, jadi mereka bisa belajar untuk berbagi mainan. Kalau Docmart? Di zaman nge-trend-nya pakai sepatu Docmart yang mahalnya mit-amit itu, Alm. Bapak Mertua dapat kesempatan kalau gak salah dinas ke Australia atau kemana gitu, nah oleh-olehnya ya sepatu Docmart 2 bijik untuk dipakai berempat. untungnya kaki mereka ukurannya sama semua. Hihihihihi… Kalau gue pernah komentar tentang kisah si Docmart, gue bilang untung ya kalian itu beda sekolah, jadi kelihatan keren sie punya Docmart, kalau ketahuan bergantian bisa turun kerennya hahahaha.

Kembali ke cerita si dua Koalas, nah dua anak ini tergolong dibilang akur juga gak aku-akur banget, dibilang gak akur juga gak juga. Antara Benci Tapi Cinta hahaha, sister’s rivalry macam gitu lah. Dimaklumlah karena 3 tahun Lil’Miss K baru mendapatkan adik gak sesuai anjuran Mertua bikin selang 2 tahun, sekarang pusing mikirin uang pangkal sekolah in the future bakal barengan. Lil’Miss K si cucu pertama dari both sides, keponakan pertama perempuan pula dari om-om yang laki-laki, sangat-sangat menciptakan suasana yang membuat seorang anak polos menjadi belagu hahahaha. Seriously, anak gue itu belagu alias bukan manja sie, ya manja-manja kiyis-kiyis sie iya, tapi kelihatan ya gitu dech sok berkuasa hahaha (ibu macam apa saya ini bisa bilang anaknya belagu :P). Nah, begitu adiknya hadir, sebelumnya sie sudah ada ponakan yang lahir di antara jeda waktu antara Koalas, wah kumat dech usil jahil plus irinya itu.

Dahulu waktu masih bayi, adiknya sering ditarik rambutnya (kata halus dari dijambak). dicubit lah, dibangunin kalau lagi tidur lah, bahkan adiknya lagi bobo sengaja mata adiknya dibuka supaya melek sama Lil’mis K, ampun dech mamah. Tapi seiring perkembangan adiknya, malah sekarang adiknya yang suka mencubit kakaknya, menjambak kakaknya… Mana Adiknya secara massa tubuhnya lebih terlihat kekar daripada kakaknya yang kerempeng. Kualat nie Zia hihihihiihihi.

Sampai hari ini selalu ada laporan rebutan mainan, jambak-jambakan, Tapi kalau berantem alhamdulillah selalu baikan kok, peluk-pelukan. Meskipun adiknya ini punya sifat gengsi tingkat tinggi. Jangan pernah memaksa Baby K untuk langsung minta maaf kalau dia salah, waaaaah bisa dapat anak patung dech, diam gak mau berjabat tangan. Kalau gue biasanya gue biarin sampai dia tenang, baru dech gue minta dia pelukan atau minta maaf.

Karena di rumah kami sangat-sangat-anti-anti-ucapan-yang-gede-harus-mengalah (i’ll will write it on other post someday), jadinya ya susah-susah gampang mengajarkan mereka berdua harus saling berbagi, saling main bersama. Namanya juga yang satu bayi 2 tahun yang lagi tinggi sifat ke-aku-annya dan yang satu kakak yang sedang membuat marka otoritasnya.

Itu sekelumit kalau mereka lagi berdekatan dalam radius 1 meter ya.

Ternyata kalau mereka lagi jauh-jauhan kenyataannya terbalik 180ยบ. Namanya lahir dari satu womb ya, pasti ikatan darah lebih berat dari pertalian uang seperti kata pepatah orang dahulu. Tetap saja cinta antara saudara akan terus dibawa di hati bukan, kecuali ya memang sudah benci banget sama saudaranya (kayak begini sie cuma ada di sinetron yang imajiner atau film horor gue rasa kalau sampai ada kakak adik saling membenci).

Kejadian dech weekend kemarin si Lil’Miss k diajak sama Bapak Ibu gue ke Manado ke kawinan keponakan gue (yang dimana gue jadi nyesel tidak ikut karena ternyata Ibu gue berbaik hati meng-upgrade ke kelas bisnis karena takut kram kaki lama di pesawat, ihiks). Rencananya, atas perintah saran Bapak gue supaya si bayi ndak merasa ditinggalin sama kakaknya, jadi kami harus mengajak ke Kota Kasablanka nonton Barney show (catat: gratisan, terima kasih tante Kie atas tiketnya :)). Sempat ketawa ketiwi dong, meski paginya melipir dulu ke YPK karena habis muntah-muntah diare disertai panas (jumpa lagi dengan Dokter Latief). Hasilnya? Si bayi ketakutan melihat idolanya ternyata berbadan besar. Nangis kejer dong selama pertunjukan hahahahaha. Untung gratis, ibunya terlalu pelit untuk ngumpulin stamp di Kokas hihihihi. Coba kalau ada kakaknya, kakaknya mungkin akan langsung lari ke panggung (anak yang agak banci panggung gitu lho), dan mungkin dengan ada kakaknya si adik akan mempunyai keberanian mendekati si Barney. Yes, memang benar, kakaknya saat ini adalah sumber keberanian si adik, dan vice versa.

Apa kabar hari kedua, hari minggunya tanggal 30 Juni 2013 kemarin yang rencananya kita ikutan acara Museum Ceria? Awalnya gue sudah mendaftar untuk acara Citralekha Raja di Museum Nasional yang diadakan oleh Museum Ceria, acara hunting prasati gitu untuk anak dan orang tua. Nah karena Lil’Miss K ke Manado, jadi kami datang untuk acara keliling museum dan nyanyi bersama. Hasilnya? Manyuuuuuun sepanjang hari kakaaaaaak. Pakai adegan drama pas jemput eyang yut dari keluarga Mampang di Pejaten, gak mau turun dari mobil karena mau nonton Barney. Ya sudah, gue dan Mr. y tinggalin saja di mobil sendiri (tentunya kaca mobil dibuka dong). Sepertinya sie si bayi kangen sama kakaknya. Sorenya di hari minggu dari Museum Nasional kami melanjutkan ke Mampang, karena Eyang Ti-nya ulang tahun, baru dech ketemu Mbak Fio, ponakan Mr.Y, si bayi baru mengucapkan kata-kata :D. Kangennya sudah sampai ubun-ubun kali ya si Bocah.

apa kabar kakaknya di Manado? Kata ibu gue sie she was doing very fine lah, pergi ke pantai, jalan-jalan sampai ke Tomohon. Sampai di hotelnya pun makannya mudah tidurnya lelap. tapi begitu diajak jalan ke toko buku impor, langsung lihat buku musik dan boneka Barney kecil, langsung bilang ke eyang-nya:”eyang beli ini ya untuk Adik di rumah”. Dia tahu banget Adiknya tergila-gila dengan Barney. *sampai pagi ini, Adiknya memeluk boneka Barney pemberian kakaknya sambil tidur*.

Jadi kesimpulannya ya begitulah drama punya kakak beradik, gak pernah sepi di rumah. Yang paling gue suka habis pulang kantor ya duduk-duduk depan tivi di ruang perpustakaan sambil melihat Lil’Miss Koala dan Baby Koala main berdua The Sylvanians. Lucu sie melihatnya, dan adem gitu.

Tapi cukup dua saja yaaaaa…

Cicit dan Buyut

Cicit dan Buyut

Empat Generasi: Me-Syifa-Ibu-Zia-Eyang Putri

Empat Generasi: Me-Syifa-Ibu-Zia-Eyang Putri

Ballerina

Ballerina

Posisi terenak

Posisi terenak

Lagi akur dalam tidur

Lagi akur dalam tidur

"Kamu tiup ya Dek, Mbak Iya yang pencet-pencet..." dengan pianika dari Asemka seharga 50rb saja :)

“Kamu tiup ya Dek, Mbak Iya yang pencet-pencet…” dengan pianika dari Asemka seharga 50rb saja ๐Ÿ™‚ (perlu di mensyen harganya)

Bisous!

Bisous!

"Aaaarrrrrgh!"

“Aaaarrrrrgh!”

iPad and MSG Chips, try it only on vacation, not for daily dosage 8ditimpuk buibu*

iPad and MSG Chips, try it only on vacation, not for daily dosage *ditimpuk buibu sejagat maya*

Keuntungan Grand Livina itu adalah bisa bikin kemping anak-anak di bagasi yang luas lho :)

Keuntungan Gr*nd Livin* itu adalah bisa bikin kemping anak-anak di bagasi yang luas lho ๐Ÿ™‚ (bukan pesan sponsor ya)

Piring makan pu  harus sama -_-"

Piring makan pun harus sama -_-“

Mang engking lagi

Mang engking lagi

Mang Engking pas ulang tahun Mrs. T

Mang Engking pas ulang tahun Mrs. T

Mirip siapa Kakak???

Mirip siapa Kakak??? Mr.T banget.

PS: Postingan ini tidak dalam rangka mengkampanyekan untuk teman-teman menambah anak, saya pun cukup dua saja, tidak berencana menambah lagi untuk saat ini sampai 2 tahun ke depanย kapan-kapan (tutup pabrik) :D. hal ini mengingat punya 2 anak perempuan ternyata untuk barang-barang yang terkategori harus berbagi, beli baju balet harus 2, beli baju harus sama, beli jepitan rambut pun harus sama, apalagi kalau dapat rezeki anak perempuan ketiga, hiyaaaaa!

Cukuplah 2 anak perempuan seperti Kate and Pippa Middleton, dibanding gue punya anak-anak perempuan banyak tapi semuanya model gengges macam K Kardashian Bersaudara hahahaha…

terpelajar, punya manner, bibit bebet dan bobot yang oke, kompak pula, suka gue dengan Kate dan Pippa

terpelajar, punya manner, bibit bebet dan bobot yang oke, kompak pula, suka gue dengan Kate dan Pippa

Advertisements

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s