Lagi Giat Olahraga

yep, i’m on diet dan akhirnya terjadwal untuk olahraga rutin.

Sekarang nie lagi heboh-hebohnya para Mahmud (mamah muda) berhidup sehat ria, alias olahraga dan makan yang sehat. olahraga yang sedang trendy adalah lari. kenapa lari? karena olahraga lari itu seharusnya paling mudah dan paling murah untuk dilakukan. harusnya ya, kecuali kalau pada heboh dengan outfit dan printilannya. menurut gw sie, lari itu adalah olahraga yang paling primitif, dalam pengertian sudah sejak zaman primitif lari itu dilakukan oleh manusia, apalagi kalau lari dari kenyataan mah sudah zaman kapan hahahaha… jadi apa susahnya ya untuk lari?

Jawabannya adalah: Susah! Apalagi kalau overweight kayak gw ini. Di zamannya gw semasa sekolah gak pintar olahraga, gw gak bisa basket, sepakbola, tenis dan dsb. Berenang pun hanya gaya katak. titik. eh gw bisa senam ding, bangsa koprol dan teman-temannya. Nah, buat jenis kayak gw yang gak bisa olahraga, gw cuma bisa mengandalkan kaki-kaki gw yang panjang ini, slim dan panjang harap dicatat. Dengan berat badan yang minimalis, gw bisa lari bagai melayang di udara, jadi jangan kaget, di zamannya gw selalu tampil di kejuaraan atletik antar sekolah di kampung di Perancis sono πŸ˜€ *sombong to the max hahahaha*.

Andai dahulu sudah ada Nike+ dan socmed, mungkin gw akan narsis setiap hari hihihihihi.

Itu dulu ketika berat badan gw di bawah standar BMI. Dulu, ketika masih rela lari untuk Paskibra sekolah puluhan kali.

Sekarang?

Bawa badan yang gendut ini jalan saja susahnya minta ampun. Selain ngos-ngosan, dengkul ini rasanya mau retak kalau dibawa lari.

Kenapa?

Karena gw rasa gw kegemukan.

Sebagai mantan pelari antar kampung, gw mau dong pasang status sudah lari berapa puluh kilometer di socmed, tapi apa daya baru 2km saja sudah ngos-ngosan. Jadi demi tekad kuat untuk terus meng-update status Nike+ gw eh maksud gw hidup lebih sehat, maka mulailah gw sejak tahun lalu dengan lari secara gak rutin. yes, back to the roots, lagipula gw gak fasih melakukan olahraga lainnya.

nah ternyata kan lari dengan berat badan besar ini agak berat ya, akhirnya gw pun nambah ber-rutin ria untuk latihan jalan cepat di treadmill, lalu tambah, jalan kaki dari depan komplek ke pintu rumah (obsesinya sie jalan dari Kebon Sirih ke Stasiun Tanah Abang, tapi kok gw takut dicopet di jalan yaaaa). Karena masih berasa kurang, maka tiap jumat gw bergabung dengan teman-teman untuk senam pagi.

semoga sie gw konsisten ya untuk rutin. Lah, Bapak Mertua gw saja kemarin meninggal dunia karena jantung, padahal dese jaga pola makan dan rutin latihan golf hampir tiap 2-3 hari per minggu. Apa kabar dengan gw ya yang makan sembarang begini?

oh ya sudah hampir sebulan gw rutin menghitung asupan kalori. Tiap pagi minum perasan air lemon, bukan untuk menguruskan, tapi untuk membersihkan metabolisme pencernaan kita (katanya yaaaa).

Kalau ditanya apakah berat badan gw berkurang? tentu tidak, malah bertambah hahahahaha… tapi gw berasa lebih segar saja setelah olahraga. Stamina gw lebih terjaga.

dan, sepertinya gw akan mengungkapkan kenapa gw harus kurus. tujuan gw sie sederhana banget, cuma satu kenapa gw bertekad untuk kurus: cincin kawin gw gak bisa lepas dari tangan. cetek habis target gw hahahahahaha.

Anyway, have a nice weekend ya folks, siapa tahu weekend ini ada yang mau olahraga juga :).

Advertisements

5 thoughts on “Lagi Giat Olahraga

  1. irrasistible says:

    Gue lagi mau mulai kick boxing lagi nih bok. Pengen sih sebenernya lari, tapi entah kenapa gue gak demen samsek. Dari zaman sekolah dulu aja, ngos-ngosan mulu. Kalo kick boxing, lumayan buat penyaluran emosi karena gaji gak naik-naik *lah curcol :P*

  2. De says:

    Kalo mo lari dari kebon sirih ke tanah abang, gw temenin yuk. Tunggu di per4an sabang – bonsir yaaa. Tapi gw cuma bisa jalan ajah gak boleh lari.

    Kantor di bonsir?

    Maksi bareng yuukk. Gw di sabang. Deket banget tuh

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s