Dunia Gonjang Ganjing

Baru rebahan setelah mengebut kerjaan gw dan teman-teman yang lagi menikmati Liburan Natal, lembur nie ceritanya. Nah barusan di kantor, karena juga sudah jam 8 malam pun gw masih lembur sendirian ditemani office boy tim gw, tiba-tiba telpon meja gw berdering. Ternyata OB bos gw bertanya apakah di lantai gw masih ada orang. Selang kemudian, muncul pak Direktur Eksekutif di depan kubikel gw, mengabarkan by himself bahwa dirinya akan dimutasi ke Departemen lain. Tepok-tepok muka gw berasa gw anak kecil ya, dirinya pamitan.

Lanjut lembur disambi dengan BBM di grup, awalnya mengabarkan berita Bos gw itu di Grup Tim Odong-Odong (geng kantor), lalu berlanjutlah dengan diskusi siapa saja yang naik, promosi dan mutasi. Kabarnya cukup panas, dan datanglah berita menggemparkan: seorang Bu Bos yg saat ini menjabat sebagai Deputi Direktur balik lagi promosi di Departemen menjadi Direktur dimana terdapat mantan Bosnya yg sampai saat ini masih menjabat sebagai Deputi Direktur.

Jreeeeeeeeeng!

Teringatlah kita masa-masa kelam, dimana mantan pak Bos yg perfeksionis ini sebagai bos gw dan teman-teman gw. Hidup jungkir balik krn beliau cukup perfeksionis. Nah si ibu Bos yg gw sebut di atas adalah di atas gw tapi di bawah pak bos ini. Pak bos ini cukup baik, bagi gw keperfeksionisan beliau yang menjadi kami bekas anak buahnya selalu well prepared di kala genting butuh data dan informasi. Sebagai instansi yang menaungi perekonomian bangsa, keakuratan data dan informasi adalah utama apalagi kalau lagi di sebelah bos alias jadi ajudan wkwkwkwkwkwk. Kembali ke cerita, bu Bos ini pun merasakan bagaimana harus kerja di bawah Pak Bos ini.

Dan perlahan bu Bos ini naik jabatannya. Sebenarnya Pak Bos ini sdh lama akan promosi menjadi Direktur, sedang bu Bos masih dua tingkat di bawah. Lalu banyak hal-hal yang namanya jabatan di luar prediksi, bu bos ini menapaki perlahan. Padahal bu Bos sempat gagal sekali lho. Dan tiba-tiba mereka berada satu level jabatan. Secara senioritas masih senior pak bos. Lalu bu bos dimutasi, dan di Departemen barunya ternyata yang bersangkutan mempunyai performa yang baik. Pas waktu dia sudah bisa promosi, dalam satu kali kesempatan dirinya berhasil masuk jajaran akan dipromosi ke level Direktur. Sama dengan pak bos yang sudah berusaha agak lama. Dan karena ada masalah kesehatan, pencalonan pak bos ditunda. Lalu datanglah si kabar mengejutkan ini, bu bos sudah dikukuhkan naik menjadi Direktur di satuan kerja pak bos berada, dimana secara levelering, pak bos berada di bawah bu bos.

Bagi gw pak bos dan bu bos itu salah satu panutan gw, pekerja keras, good thinker, rajin, mengayomi. Tapi tetap jika yang di atas berkehendak, ternyata roda itu benar berputar.

Hikmah pelajaran hari ini adalah perjalan karir gw di institusi ini masih lama dan gw harus ingat selalu kalau teman-teman kantor adalah keluarga kedua kita. Dan mungkin kita terpuruk di bawah, seperti yang gw alami saat ini, kadang kita berada di atas seperti dahulu kala yang gwrasakan. Yang namanya roda karir pasti berputar, pernahkah terpikir gw akan melihat cerita pak bos dan bu bos di atas, tidak sama sekali.

Dulu teringat ada cerita Bos suka semena-mena, terakhir yang bersangkutan kena kasus korupsi dan dipenjara. Idih mit amit jangan sampai karir gw menanjak tapi diakhiri dengan jeruji.

Moga-moga ya Tuhan, gw sama Mr.Y masih bisa pensiun dengan selamat dan damai, masih bisa menaikkan karir kami dengan cara yang baik-baik. Dan semoga hubungan perteman gw di kantor berjalan mulus dan awet juga seperti keluarga. Amien.

PS. Terima kasih buat temen gw Kichan dan Mas Saf, atas wise wordnya, mungkin hari ini kalah, tapi besok bisa saja karir menanjak lebih cepat, yg penting tenag krn roda berputar.

20121226-230102.jpg

Advertisements

2 thoughts on “Dunia Gonjang Ganjing

  1. De says:

    Dalam hidup ini kita TIDAK bisa memilih 3 hal:
    1. Orangtua
    2. Anak
    3. Bos

    Itu gw percaya banget. Makanya siapapun bos gw, sebisa mungkin banyak mengambil pelajaran hidup darinya. Siapapun team dan partner kerja, sebisa mungkin menghormatinya. Karena kita gak tau suatu hari nanti, partner kerja bisa jadi bos kita atau malah kita yg akan jadi bos mereka.

    Btw kalo mo tanya2 sekolah boleh aja, via email (mama@rafayra.com) atau YM (punyade2)

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s