Long Weekend for Christmas Holiday and Festive

Bagaimana weekend? Ya ya ya, akhir tahun ini adalah long weekend terlama yang pernah dialami para pekerja ibukota… Dengan mendapat jatah cuti 69hari, apakah gw berhasil memanfaatkan? Tidak euy, 3 hari kejepit antara Natal dan Tahun Baru, saya menjaga gawang kantor.

Jumat, 21 Desember 2012

Enw hari pertama dimulai di hari Jumat, 21 Desember 2012 dimana giliran anak-anak TK AX dibagikan rapor. Gw izin masuk telat (untung sie kantor gw menerapkan flexy time dan gw pun masih sampai kantor jam 9 kok), naik ojek ke sekolah Little Miss memaksakan untuk datang yang pertma. Sebelum jam setengah 8 urusan rapor pun beres, so far Little Miss sudah mencapai semua kompetensi yang diharapkan, meskin di rumah kalau disuruh baca doa-doa selalu bilang lupa… Secara Moral, Little Miss tidak remark yang berarti kecuali masalah cepat marah dan dominan itu lho… Moga-moga ya Nak, next term you can control your emotion wisely. Enw tetap yang jadi perhatian Bu Guru adalah wawasan Little Miss yang sangat luas ibu bangga sekali dan logika berpikirnya cepat sehingga kalau ingin menerangkan sesuatu harus memakai logika berpikir seperti orang dewasa.

Balik ke rumah, gw ganti pakaian, alias ganti kostum pakai jarik atau kain Jawa. i forgot to mention that kantor gw mengadakan upacara Hari Ibu dengan mewajibkan para pegawai wanitanya berpakaian tradisional. Boleh ya gw pajang foto gw disini, kalau dengan teman-teman yang lain dan bos gak gw pajang, nanti ketahuan dech kantor gw dimana wkwkwkwkwk…

20121225-214944.jpg

Bagaimana tampilan hijab gw terbaru? Model baru agak kacau balau yaaaak…

Balik ke cerita, kantor pada hari itu cukuppadat dengan segambreng dokumen bank-bank yang masuk yang kejar tayang agar Rencana Bisnis Bank 2012 dapat direalisasikan seelum dentang lonceng tahun baru. Dan karena ini menjelang long weekend disertai rintik-rintik hujan sesorean, ya yuuuk kerusakan total saat itu adalah anak-anak yang rencananya menjemput gw berangkat dari BSD jam 2 siang baru sampai bilangan Thamrin jam 6 sore saja!

Kasihan anak-anak, sampai kebelet BAK, untung Baby K gak cranky di jalan. Akhirnya gw memutuskan istirahat di kantor dulu sampai jam 8 malam, kasihan juga pak sopir, biar dirinya istirahat. Lagipula pas menunggu anak-anak di lobby kantor (ternyata it took 2 hours from Semanggi to Thamrin cuy) gw dapat gosip dari seorang internal instansi negara kenapa si Artis Paspor Palsu diciduk, lumayan bahan gossip.

Akhirnya setelah makan mie dan nasi goreng tek-tek, berangkatlah kami berlima menuju Bogor, dan sampai di tujuan jam 11 malam saja.

Sabtu, 22 Desember 2012

Kayaknya gw belum cerita keapa gw dan si duo bocah dan duo teteh harus ke Bogor? Bertepatan hari ibu, nyokap gw si Ibu Genius itu melakukan orasi ilmiahnya sebagai PROFESOR. Di bulan nan tragis dimana gw gagal naik pangkat dan rencana sekolah gw tersendat ini, ibu gw sudah guru besar saja wkwkwkwkwkwkwk.

indeed, she is my number one motivator. Ya, ibuku idolaku. Beliau yang ngajarin namanya komitmen, komitmen untuk berkarier, komitmen menambah ilmu dan komitmen untuk menjadi ibu terbaik. Ketika gw meratapi nasib mengasuh satu balita yang sedang taraf sangat butuh perhatian dan satu bayi merah baru lahir dengan ASI Eksklusif, ibu gw cuma kasih jawaban begini:

Makanya kalau mau punya anak dipikir yang benar dulu, mau apa dengan hidup kamu, karir kamu dan masa depan anak kamu sendiri. Dulu ibu hanya punya satu anak karena ibu juga ingin fokus ke karier dan terutama ke anak, jadi ibu pikir cukup satu saja tapi gak ngoyo dan salah satu gak dikorbankan.

Jleb, jleb, jleb…

Maka sejak itu gw sama yuga sudah berkomitmen, untuk dua anak saja kami sudah kesulitan membagi perhatian, belum lagi masa depan finansial mereka. Anak ketiga? Kalau menang lotere dulu yaaaaa :).

Ohya gw agak saltum, gak menyangka gw akan naik ke podium juga bersama bapak ibu gw untuk menerima ucapan selamat dari para hadirin, kayak kawinan saja hihihihihi. Selamat apa ya buat gw? Anggap saja doa gw dapat gelar LLM gw 2 tahun lagi di universitas luar negeri impian itu dengan sukses. Can i get an Ameen? πŸ™‚

Minggu dan Senin, 23-24 Desember 2012

Dihabiskan dengan berleha-leha… Minggunya kita cabut ke BSD, lalu Senin gw habiskan hanya main dengan anak-anak, masak Lasagna dan Baked Risotto Cheese Salmon Broccoly. Sumpah gw pemalas to the max. Ya disambi dengan browsing Kota Malang dan kulinernya. Ya benar saudara-saudari, awal tahun The Koalas akan dimulai di Batu Secret Zoo. Hoooooray…

20121225-223628.jpg

20121225-225226.jpg
sama sekali bukan iklan susu

Selasa, 25 Desember 2012

It’s Christmas, dan waktunya untuk family gathering Djojosoebroto. Seperti biasa, akan ada arisan di kerabat tertua yang merayakan Natal, ada Christmas Brunch gitu. Pagi hari dimulai dengan pertanyaan Little Miss K dan kado dari Santaklaus. Setelah pertanyaan kenapa agama si Endru berbeda, pertanyaan kayak begini bikin gw sama Mr.Y harus muter otak lagi :). Untung ketika sampai di rumah Budhe Ci Nababan, si duo bocah cilik mendapatkan kado dari Eyangnya itu. Terima kasih Eyang Ci.

20121225-223755.jpg

20121225-223823.jpg

20121225-223849.jpg

20121225-223928.jpg

20121225-223951.jpg

Di acara makan Natal itu sebenarnya yang paling gw tunggu adalah hidangan Arsik khas tanah Batak itu… Sayangnya tahun ini tidak disajikan, but the festive went full of joy.

Anyway, buat teman-teman yang merayakan hari Natal, semoga hari ini kaliandikelilingi keluarga tercinta. Have a wonderful festive and warmest thoughts from us…

20121225-223425.jpg

Advertisements

4 thoughts on “Long Weekend for Christmas Holiday and Festive

  1. irrasistible says:

    Ih samaan deh, kalo Natalan pasti gue kudu ke rumah (alm) Bulik dan Paklik gue. Makan-makan, sedaapp πŸ˜€ Waktu kecil, gue selalu seneng karena bisa liat pohon Natal kelap-kelip yang dipajang πŸ™‚

  2. De says:

    sukaaaa foto yang pake baju ungu *salah pokus*

    Keluarga besar gw juga masih merayakan natal, tapi entah knp adek dan kakak gw malah minta ngumpul di BSD.

    Nama blkg pun masih Kristiani, jadi gpp lah gw trima tamu. Hihihihi

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s