Suami Romantis

… dan itu bukan Mr. Y.

he’s definitly not a romatic person at all. titik.

Sebagai laki-laki Virgo yang dibesarkan di lingkungan laki-laki semua (3 saudara laki-laki), dia adalah tipikal lempeng dot com. apa adanya begitulah.

gak tahu kenapa gw sebagai Pisces sejati yang mellow galau malah berjodoh dengannya. gw pencinta romansa, yang bisa mewek hanya karena anjing Dalmatians ditangkap Cruella, mendapat laki-laki model Mr. Ysebagai suami. dari sejarah gw bergelut dengan dunia astrologi, dari buku astrologi Bapak gw yang dibawa dari Amerika itu, katanya jodoh Pisces adalah Virgo, karena hanya orang Virgo yang jejeg ke tanah bisa menarik Pisces yang lagi melayang dalam impian.

gw suka menyebutnya sebagai “perusak impian”. hahaha.

jangan tanya ke dirinya mengapa dia menikah dengan gw, gak bakal dijawab bahwa dia menemukan soulmate atau menemukan kepingan hati yang hilang dkk.he will simply answer: ibadah. ya ya ya, tujuan dia menikah dengan gw hanya untuk ibadah, bukan alasan cinta-mati-sampai-loncat-ke-jurang (langsung meraung-raung di pojokan).

suami yang tak bisa dibilang romantis ini memang apa adanya. apa adanya terkadang lupa bahwa ternyata berasal dari hatinya.

seperti saat gw hamil pertama kali dan dia mendorong gw untuk memilih opsi melahirkan secara normal. mengingat dia tergolong suami irit (hihihi), boleh dong gw mempertanyakan usulan itu:

lo (gw suka berbahasa seperti zaman pacaran) nyuruh gw melahirkan normal supaya irit ya? kan ditanggung kantor.

mau tau jawabannya?

bukan masalah irit kaleee, tapi kata temen-temenku, habis melahirkan caesar biasanya sembuh lukanya dan sakitnya lebih lama timbang melahirkan normal.

speechless. straight to the point.

pada saat itu gw akhirnya mempertimbangkan untuk melahirkan secara normal, tapi tetap maju-mundur-maju-mundur. gw trauma banget dengan nonton film-film melahirkan, seperti sakit sekali. mau ambil metode-metode pengurang rasa sakit seperti ILA, TENS dll., gw takut jarum suntik. gw ceritalah ke dia kalau gw takut sakit.

dan tiba-tiba dia pulang ke rumah membawa sebuah buku: Metode Hypnobirthing.

“ini katanya metode paling baru untung mengurangi rasa sakit ketika melahirkan dengan metode hipnosis, ada CD-nya buat latihan. yuk kita dengerin bareng.”

malamnya kita berdua mendengarkan CD berisi alunan suara ibu Lanny Kuswandi dan sukses terhipnotis tidur hihihihi…

Suami gw yang satu ini (eh ada yang lain neng :P) kadang-kadang mempunyai ide di luar dugaan. kadang- gw berasa menjadi eksperimen ide liar dia hahaha. tiba-tiba tidak ada angin atau aral melintang dia menelpon gw:

Beib, di TV ada liputan melahirkan dalam air (waterbirth) seperti mbak T sepupuku atau teman kamu Nieke. katanya mengurangi banget rasa sakit melahirkan. mau ya melahirkan di air?”

“tapi kan mahal Ga, kalau gak salah baru ada di RSB yang belum rekanan kantor.”

“ya sudah, dicari info-infonya dulu, nanti masalah biaya kita pertimbangkan lagi. yang penting kamu jadi gak terlalu sakit pas melahirkan.”

dan memang dianya yang rajin cari info-info tersebut. sayangnya tidak terlaksana sampai anak kedua karena keburu melahirkan :).

pada zaman itu 2008 memang kelas laktasi belum banyak, dan kampanye ASI belum gencar, dia yang selalu mendorong gw untuk ASI. alasannya?

ASI itu yang terbaik Beib, kan bagus kalau anak2x dapat yang terbaik lagipula katanya mengurangi risiko kamu terkena kanker.

ketika gw bingung dengan manajemen laktasi, penyimpanan ASIP dan tata cara penyimpanan ASIP (perlu ditegaskan dulu gw kuper banget sama yg namanya grup ASI), tiba-tiba dia membawa suatu bungkusan yang dia beli di toko buku online.

ini gw browsing di toko buku online, ya gw beli saja buku Manajemen Laktasi untuk Ibu Bekerja.”

aaaaah, gw speechless lagi.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang merelakan tangannya sakit karena cengkraman gw pas melahirkan, rela gw tampar dan maki-maki ketika gw kontraksi sambil membimbing gw berdoa.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang tengah malam gw tendang dari tidurnya supaya dia bisa gendong bayi-bayi gw setelah gw susui (dan gw kembali tidur tentunya hehehehe).

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang menemani gw menyusui bayi-bayi gw tengah malam sambil memijat punggung gw:”supaya ASInya lancar“.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang turun ke lantai bawah untuk membawakan segelas air putih dan berkata: “kan habis menyusui pasti haus banget.”

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang tadi pagi merapikan peralatan tempur ASI gw (pompa dan botol) buat ke kantor ketika gw sedang mandi.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang selalui mengucap “Alhamdulillah” ketika gw menunjukkan hasil pompaan ASIP yang hanya 10ml saja.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang berkata bahwa gw tetap bisa menjadi ibu terbaik tidak sebatas karena ASI dan sufor tapi masih banyak jalan lain untuk menjadi ibu terbaik.

gambar diambil dari sini.

Laki-laki yang tidak bisa dikatakan romantis ini adalah laki-laki yang sampai kami menginjak tahun ke 9 bersama tidak pernah membawakan bunga dan coklat, tapi yang membuat kami bahagia.

Advertisements

4 thoughts on “Suami Romantis

  1. irrasistible says:

    Uuughhh.. Berpelukaaannn.. Nasib ya bok sesama pemilik suami Virgo yang gak romantis samsek. Tapi bener katalo, Virgo itu realistis banget, jadi gak ada waktu untuk mengawang-awang dikit hehehe..

    Kalo laki gue bilang gini: “Aku mungkin nggak romantis, nggak suka kasih bunga, kejutan di hari ultah dll kayak suami2nya temen kamu. Tapi aku nggak akan pernah menelantarkan istri dan anakku. Makanya tiap hari aku berusaha anter jemput kamu ke kantor mesti harus muter, nurutin kamu mau ke mol mana pas wiken. Karena cuma itu yang bisa aku lakukan.”

    Oohhhh…. *hati meleleh*

    • Mrs. Tyasye says:

      viiirgoooo banget… berpelukaaaaaan.
      ya bener ya Mak Ira, setidaknya kita harus mensyukuri fakta tidak menelantarkan kita dan anak2x ya Mak. realistis dan gak mungkin kan kita dikasih makan coklat sama bunga doang wakakakakak.

      btw dpt comment dari seleb Mak adalah bagai foto bareng sama Adam Levine :D…

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s