Twitterland

Awalnya gw ingin mempunyai twitter account hanya semata gw pengen mendapatkan updates tanpa baca koran. Yup, sebagai pekerja analis yang bergelut antara lain di bidang informasi, butuh dong gw memperkaya diri dengan berita terbaru. Pada awalnya gw hanya follow @detikcom, @korantempo dan @kompasdotcom lalu berkembang follow teman-teman gw. Teman-teman pun terbatas, karena kami bergeng Odong-Odong memandang Facebook sudah dijamah oleh para senior dan petinggi di kantor jadi gak bisa update status tentang kerjaan lagi sebebas dulu. Ini juga kebablasan di-add mereka lho, buka gw yang add mereka as friend *uhuk*.

Lalu gw mulai follow twitter account dari yang emak-emak sekali semacam @mommiesdaily dan @theurbanmama, dunia kesehatan anak-anak seperti @milissehat atau ibu-ibu tukang masak yang kece-kece @MamaKokiHandal sampai yang sangat untuk main-main saja seperti @ZodiactFacts. Lalu berkembanglah untuk follow emak-emak blogger seleb yang banyak followers-nya.

Balik lagi ke masalah twitter ternyata emak-emak blogger seleb ini seru juga untuk di-follow, lumayanlah dapat ilmu atau perkembangan dunia anak atau pergaulan anak terbaru. At least gw bisa dapat standing oven merek Ar*ston dengan harga 50% harga awal (diskon maksudnya), atau gw bisa tahu ada tukang tenda di sekitaran Bintaro. Ya pokoknya dapat ilmu banyak dah. cerita tentang si emak-emak blogger seleb ini, memang ya punya banyak followers di dunia maya ini tidak menjamin ketenangan batiniah, dalam artian kayaknya banyak sekali komentar terhadap segala kegiatannya mereka. Misalnya ada yang begitu anak sakit lalu dibawa ke dokter langsung di-judge bukan smart mom atau langsung dikasih petuah nasihat bertubi-tubi. Ya yeuuuuk, mbok ya sekali-kali mari kita hadapi realitas bahwa seseorang yang kita rasa dekat di dunia twitter itu bukan berarti kita dekat secara pertemanan yak sampai harus melanggar batas privacy orang yang hanya kita kenal di dunia maya, atau kalau pernah ketemu secara riil cuma sekali dua kali dari jauh.

Mengenai realitas ini, mungkin ada yang pernah baca divorciare karya @ikanatassa? bukunya memang bagus, nah si tokoh utamanya dibikinin nie akun oleh si penulis ya. awalnya sie seneng saja baca kelanjutan si Alex Rhea dan suaminya Beno, tapi lama-lama ya lucu aja mengingat banyak followers-nya menanggapi dengan rada serius setiap kegiatan sang tokoh. Sampai tokoh si Mbok saja punya akun booo… gimana ya, dalam bayangan gw si Mbok ya Mbok tua dari kampung gitu lho, masa punya akun twitter hahahaha. Get real dech 🙂

Lanjut masalah twitterland lagi. Kemarin lagi seru-serunya dengan pertengkaran si artis lawas yang bergelar doktor dari institut dari Kota Hujan sampai akhirnya beliau di-bully beramai-ramai (gw gak mau bilang berjamaah karena gak membawa berkah sama sekali). Lawan mainnya? ya Sang Konduktor dan Abege Imut. Seru sekali mengikuti perkembangan twitwar ini sampai gw berinisiatif membuat artikel di Mommies Daily (klik disini) tentang anaknya ibu ini yang berani minta maaf ke khalayak ramai (iya ramai sekali). Kasusnya sudah sampai perdamaian sie cuma ya kemarin gara-gara temennya temen gw nyebut dirinya sebagai orang gila kurang waras, eeeer langsung di-mensyen balik disuruh istigfar. ya berhati-hatilah karena beliau jangan-jangan langsung query nama dia. Zaman begini orang gampang tersinggung apalagi dikira mengandung fitnah.

ngomongin soal tersinggung kebayang kan dengan 140 karakter kita harus mengungkapkan curahan hati? berarti banyak singkatan dong. dan jangan tersinggung lah baca twitter orang karena gak mungkin kita akan mengerti 140 karakter secara utuh mencerminkan isi pikiran orang. Lesson learned adalah orang gampang tersinggung di twitter heuheuheu.

gambar diambil dari sini

Memang harus pilah-pilah jika mau beraktif ria di twitter apalagi banyak nie akun-akun ajaib seperti eeer gak perlu disebut namanya takut dimensyen hehehehe…

Advertisements

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s