Humming Bird Eatery and Guest House

Catatan: sejujurnya gw sangat tipikal pemalas untuk review apapun bentuknya kecuali ya seperti saat ini gw lagi terjebak rapat di siang hari sehabis makan banyak, demi mata tidak tertutup di depan Pak Bos gw, mending gw mengisi blog gw dengan hal-hal mungkin gak penting hihihihihi…  Kembali gw tegaskan: Ini buka review berbayar, semuanya kembali ke selera masing-masing, woookeh!

Tanpa referensi apapun, gw dan teman-teman gw yang sedang terdampar dinas di Bandung untuk menghabiskan gaji yang baru masuk hari ini dan wiken akhir bulan ini akhirnya melaju ke Humming Bird untuk makan siang. 

Gimana rasa secara keseluruhan pesanan di tempat ini? Ya, bolehlah. Ada rasa, ada harga, ada rupa, tidak mengecewakan.

coffee and tea bar

Secara tampilan, maksudnya sebagai tempat nongkrong sih kayaknya banyak diminati anak muda (note again usia gw bukan tergolong anak muda :P). Tempatnya cukup cozy, ada outdoor seat-nya, berada di rumah tua. Katanya di belakang restoran tersebut ada guest house. Mungkin next timekalau gw dan anak-anak (dan Bapaknya anak-anak) ke Bandung, akan gw coba.

tempat yang sangat vintage

Kategori: Enak, dari enak sekali atau enak saja.

Namun, tidak ada menu yang sangat istimewa sekali, jadi jangan berharap menemukan menu yang rasanya akan membuat mulut kita keluar sinar (kayak film kartun zaman dulu itu :P). Atau mungkin gw gak tau ya, correct me if I’m wrong jika ternyata ada menu yang enak sekali. Penyuka segala golongan makan seperti gw, atau pencinta makanan berkeju pasti akan senang makan di sini.

Menu yang disuguhkan adalah menu yang lagi heitz saat ini, yaitu menu barat dan menu asia dalam bentuk modifikasi seperti menu pasta dengan bumbu asia, atau oxtail soup dikombinasikan dengan karamel. Kalau gw sie menamakan fushion menu, beda dengan pakem resep tradisional-lah. Model makan seperti di Kitchennette atau Nanny’s Pavillion (gak mau nyebut merek hehehehe).

Oh iya, porsinya cukup besar, gw pun tak sanggup menghabiskan (tumbeeeeeen). Kebetulan kami bertiga (gw dan teman-teman gw) memilih menu yang ada gambar burung (tanda katanya enak) yaitu Pastitso, Humming Fish dan Rosemary Roasted Chicken.

Rosemary Roasted Chicken

Pastitso

Humming Fish

 

Kalau menurut gw sie Pastitso sangat keju sekali, pencinta keju pasti suka. In my humble opinion, mungkin kalau ditambah sedikit pala atau pepper di tumpukan macaroni akan lebih ciamik.

etalase kue yang menggiurkan... yummy

Selain makanan berat, Humming Bird mempunyai etalase kue-kue cantik, ini yang membuat gw lapar mata. Akhirnya dengan kalap gw pulang dengan 3 porsi kue yaitu Lemon Meringue, Delia’s Double Choco dan Alegra untuk dicemil (what??? Tiga kue itu cemilan???) di kamar hotel. My fault here, gak bisa menahan godaan terhadap pastry dan chocolate. Review-nya menyusul ya, perut gw masih kenyang.

Untuk harga sie cukup di range menengah ya. Tidak merasa terbobolkan, sesuai dengan yang didapatkan.

Jadi, silahkan dihampiri, alamatnya di:

Jl. Progo No. 14 Bandung

Mari…

Advertisements

Leave a Reply and Thank You!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s